Bekas Rumah Karyawan Ludes Terbakar

256

Sebuah rumah kosong di jalan raya PCI-Bojonegara tepatnya di kawasan Serdang, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, ludes terbakar.

Pantauan di lapangan, api yang langsung menyambar pada bagian atap rumah bekas mes karyawan yang sudah tidak dihuni ini, sangat sult dipadamkan lantaran aliran listrik di lokasi belum dipadamkan sehingga menghabiskan bangunan rumah yang dipenuhi rumput ilalang yang meninggi.

Nadiroh, seorang warga sekitar mengatakan, kebakaran terjadi diduga berasal dari pembakaran sampah dan rumput ilalang, karena di samping rumah tersebut kerap ditempat oleh orang gila dan tidurnya juga di samping rumah itu.

“Waktu beberapa yang lalu di samping rumah yang dipenuhi rumpuh ilalang itu terbakar, namun dapat padam, saya juga ga tau, tapi kira-kira bisa jadi bekas puntung rokok, soalnya saya pernah lihat ada orang gila merokok dan membuangnya di rumput ilalang” ketusnya.

Sementara itu, Heri Istrada seorang petugas pemadam kebakaran kota Cilegon mengaku, kesulitan saat hendak memadamkan api, selain masih ada arus listrik yang menghubungkan di rumah ini, juga api sudah membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah yang berbarengan membakar rumput ilalang yang sudah meninggi.

“Tapi kita sudah mengerahkan dua unit pemadam kebakaran kota Cilegon dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari  kabupaten serang sehingga api sudah dapat kita padamkan, dan kita langsung memutuskan hubungan arus listrik di rumah ini” ujarnya.

Namun, meskipu tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran bekas mes karyawan ini, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah/ karena kondisi seluruh bangunan hangus

 

Reportase: A Fernando

Comments are closed.