Pemkot Cilegon Berikan Kadeudeuh Kepada Jamaah Haji Korpri

Pemkot Cilegon memberikan kadeudeuh bagi jamaah haji yang merupakan anggota korpri Cilegon, Kamis (27/8) di aula setda Cilegon. Pemberian kadeudeuh sebagai bentuk perhatian pemerintah kota terhhadap pegawainya yang mampu menunaikan ibadah haji.


Sekda Cilegon, Abdul Hakim Lubis mengatakan, kadeudeuh yang diberikan merupakan iuaran bagi anggota korpri. Pengumpulan iuran ini sebagai bentuk kepedulian untuk kesejahteraan anggota. “Jangan dilihat pemberiannya, tapi bagaimana sesama anggota korpri ini memiliki kepedulian,” katanya.


Menurutnya, korpri berupaya untuk menambah dan meningkatkan kesejahteraan anggota. Salah satunya dengan memberikan kadeudeuh kepada pegawai yang berangkat haji.
Lubis mengatakan, tujuan pemberian kadeudeuh sebagai bentuk kebersamaan dan kasih sayang sesama anggota korpri. Untuk itu, jamaah yang berangkat diharapkan bisa mendoakan anggota korpri lain dan masyarakat Cilegon. “Tentu saya berharap agar mendoakan kota Cilegon. Kemudian juga bisa mendoakan agar semakin banyak jamaah dari anggota korpri yang berangkat,” katanya.


Setiap tahun, kata dian jumlah anggota korpri yang berangkat semakin bertambah. Pada tahun sebelumnya terdapat 55 pegawai, tahun ini bertambah menjadi 77 pegawai yang berangkat haji. Jamaah yang akan berangkat, kata Lubis, diminta bisa menjaga kesehatannya selama menunaikan ibadah haji. “Menjaga kesehatannya dari sekarang, sehingga saat berangkat tidak mengalami gangguan bang berarti,” katanya.

Rencananya, jamaah haji asal Cilegon akan berangkat pada 7 dan 12 September mendatang. Jamaah dibagi dalam dua kloter. Penyerahan kadeudeuh, dihadiri oleh Kepala Bapeda Cilegon, Kabag Kesra mmaupun sejumlah pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Cilegon.

Reporter: A Fernando/Hendra