Pegawai Kru Kapal Penyeberangan Upacara HUT RI Diatas Kapal Berlayar

683

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 70 tahun, bagi petugas awak kapal penyeberangan di lintasan merak-bakauheni tidak harus terpaku dengan mengikuti upacara penghormatan sang saka merah putih yang di gelar di lapangan luas.

Meski dengan keterbatasan tempat dan waktu demi bisa ikut mengikuti perayaan HUT RI, seluruh awak kapal muatan penumpang portlink III yang mengangkut penumpang dari pelabuhan merak banten menuju ke pelabuhan bakauhuni lampung menggelar upacara diatas kapal saat berlayar mengangkut penumpang untuk pertama kalinya pada pukul 09:00 WIB (17/8).

Menurut manager usaha penyeberangan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, didi juliansyah, peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke 70 tahun diatas kapal ini sengaja dilakukan agar jiwa dan rasa nasionalisme para awak kapal tetap tertanam, meskipun disibukan dengan aktivitas pelayanan penyeberangan selama ini.

Sementara itu, iin tamala, salah seorang peserta upacara, mengaku baru merasakan pertama kalinya melaksanakan upacara diatas kapal tepatnya diatas perairan selat sunda ini sangat terkesan dengan upacara kemerdekaan kali ini, “saya secara sengaja menyempatkan diri mengikuti kegiatan upacara unik yang digelar perusahaan penyeberangan tempat saya bekerja”. Ujar salah seorang pegawai ASDP ini.

Setelah menggelar upacara bendera diatas kapal porlink III yang dinahkodai Captain Sugianto, para kru kapal juga menggelar aneka perlombaan diatas kapal untuk menghibur para penumpang.

Reportase: A Fernando

Comments are closed.