Gedung Perkantoran Pemkot Cilegon di Bekas Matahari Lama Tak Layak

Gedung perkantoran Pemerintah kota Cilegon yang berada di kawasan komplek pertokoan Plaza Mandiri Cilegon atau eks matahari lama sangat minim fasilitas penunjang sehingga tidak layak menjadi kantor gedung pemerintahan, tidak layaknya gedung Cilegon Plaza Mandiri yang menjadi lokasi perkantoran lantaran tidak memenuhinya lokasi gedung untuk dijadikan  kantor Pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan penjabat Walikota Cilegon, Ssuyitno saat melakukan kunjungan ke sejumlah perkantoran di dalam gedung eks Matahari lama berlantai 5 yang kini dijadikan pemerintah kota Cilegon sebagai lokasi sejumlah kantor pelayanan dan instansi pemerintahan.

Suyitno mengatakan, kondisinya memang tidak layak dijadikan tempat perkantoran karena gedung tersebut  jauh dari standar untuk bisa dijadikan gedung kantor pemerintahan, selain tidak memenuhi standar, gedung plaza mandiri juga sangat minim fasilitas lantaran tidak memadainya sejumlah sarana prasarana dan fasilitas penunjang di gedung tersebut. hal ini diperparah dengan sempitnya lokasi parkir, rusaknya toilet ketiadaan pintu darurat dan sarana prasarana yang tidak memadai.

“Keberadaan satuan kerja perangkat dinas yang ada di dalam gedung cilegon plaza mandiri akan segera dievaluasi lantaran tidak jarang kondisi ini menjadikan pengunjung sulit mengakses kantor pemerintahan” ujarnya


Ssuyitno menambahkan, tidak sanggup memastikan kapan lokasi kantor sejumlah SKPD yang didalamnya terdapat empat kantor yakni, kantor Dinas Pariwisata, kantor badan pemberdayaan masyarakat dan ketahanan pangan (BPMKP), kantor badan keluarga berencana dan perlindungan perempuan serta kantor badan Kesbanglinmas di dalam gedung tersebut akan dipindahkan.

“Saya baru bisa menjanjikan hasil tinjauannya terkait ketidaklayakan gedung perkantoran gedung eks Matahari lama Cilegon plaza mandiri untuk  menjadi bahan evaluasi” imbuhnya.

Reportase: A Fernando/Hendra