Tindak Tegas Jika Ada Pengawas Pemilu Lapangan Terlibat Aksi Dukung Calon

258

APetugas pengawas Pemilu lapangan yang akan mulai bekerja mengamati proses verifikasi data faktual dukungan bakal calon Walikota dari jalur Independent di tingkat Kelurahan diminta agar teliti.

Pasalnya, sejumlah dukungan identitas dukungan warga diduga dipalsukan, pengawas pun dilarang terlibat memberikan dukungan kepada bakal calon Walikota Cilegon.

Ketua Panwaskada kota Cilegon Ahmad Ahcrom mengatakan, akan melakukan tindakan tegas terhadap pengawas Pemilu lapangan yang ditemukan dan terlibat dalam aksi dukung calon Walikota. “petugas pengawas Pemilu lapangan harus jeli dan teliti memperhatikan keberadaan identitas pendukung yang dicantumkan bakal calon Walikota dari jalur Independent, seperti dari kalangan PNS, TNI dan Polri, penyelenggara KPU, hingga termasuk petugas yang tidak boleh terlibat dalam pengumpulan syarat dukungan pencalonan bakal calon”.

“Adapun tahapan Pilkada yang harus diawasi, beberapa diantaranya adanya proses verifikasi data faktual syarat dukungan calon Independent di tingkat Kelurahan yang diduga banyak mencatut nama-nama warga yang tidak mendukung” Ujar pria yang baru saja melantik empat puluh tiga PPL ini.

Reportase: A Fernando