9 Parpol Dukung Pasangan Iman-Edi, KPU Coret Dukungan Parpol Non Parlemen

230
Deklarasi pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Cilegon siang tadi, Minggu (26/07) dihadiri oleh sembilan partai politik pendukung yang memiliki kursi di DPRD kota Cilegon, selain sembilan partai politik yang memiliki kursi, dua partai non parlemen  juga memberikan dukungan kepada petahana Tubagus Iman Ariyadi.
 
Pantauan di lapangan, dukungan dua partai non parlemen tersebut yakni partai Hanuura dan partai Bulan Bintang terdapat dalam baligo selembaran di atas panggung deklarasi dan foto bergambar Wiranto dan Yusril Ihza Mahendra di sudut samping Convention Hhall.
Bahkan ketua DPD partai hanura kota Cilegon Bukhori, tampak menghadiri deklarasi pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Cilegon Iman Ariyadi dan Edi Ariadi.
 
Menanggapi hal tersebut, ketua Pokja pencalonan KPU kota Cilegon, Habibi Haliburton mengaku akan mencoret dukungan partai non parlemen tersebut, sebab dalam peratuan KPU, partai yang tidak memiliki kursi di DPRD tidak dapat memberikan dukungan kepada salah satu calon Bupati/Walikota atau Gubernur.
 
Sementara itu, ketua tim sukses pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Cilegon, Iman – Edi, Fakih Usman berencana akan mendaftar pasangan tersebut ke KPU pada Senin besok.
Reportase: A Fernando