DSDAP Banten Tingkatkan Infrastruktur Perumahan dan Pemukiman

Husni-HasanBIDIKBANTEN.COM, SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) dalam waktu dekat akan melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Program yang dianggarkan dari APBD Banten 2015 ini sebanyak 148 paket pekerjaan di Bidang Perumahan dan Pemukiman pada DSDAP Banten. Paket pekerjaan tersebut sudah diserahkan untuk dilelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemprov Banten.

Diharapkan proses lelang berjalan lancar agar program yang dianggarkan dari APBD Banten 2015 itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman DSDAP Banten, Agung Nugraha kepada wartawan mengatakan, bahwa dari 148 paket yang dilelangkan itu, sebagian besar merupakan program yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan proses lelang berjalan lancar agar manfaatnya dapat segera dirasakan,” kata Agung.

Sementara, Kepala DSDAP Provinsi Banten, M Husni Hasan mengatakan, pihaknya berharap seluruh kegiatan yang dilelangkan sudah dapat berjalan pada Juli mendatang. Sehingga, program-program itu dapat diselesaikan sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Tentunya kami ingin anggaran dari 148 paket itu terserap semua, supaya kinerja DSDAP Banten dan dampak kegiatan untuk masyarakat bisa lebih optimal,” ujar Husni.

Terpisah, Iwan, warga Kampung Pamupukan, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, mengaku senang tahun ini wilayahnya mendapatkan program pembangunan infrastruktur dasar kawasan desa pusat pertumbuhan dan hiterlandnya. Menurutnya, program itu sudah lama didambakan masyarakat.

“Kampung kami dekat dengan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, tetapi sarana infrastrukturnya minim. Dengan adanya program ini, semoga kondisinya berubah,” ujar Iwan.

Iwan berharap, peningkatan kondisi infrastruktur di wilayahnya berdampak pada meningkatnya kesejahteraan warga setempat. “Karena, kondisi infrastruktur yang baik juga akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk memperbaiki tingkat kesejahteraannya,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)