Walikota Pantau Pengerjaan Median Jalan Protokol

413

A

Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi melakukan pemantauan langsung pengerjaan median jalan di ruas jalur protocol, Kamis (02/04/2015).

Didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta beberapa perusahaan, Walikota melihat kondisi pengerjaan pembangunan dari kawasan pertigaan PCI hingga bundaran simpang tiga Kota Cilegon.

“Pengerjaan pembangunan median di tengah-tengah jalan yang hanya berukuran tiga puluh centi meter dengan badan jalan saat ini selain kondisinya telah mengalami kerusakan akibat tergerus roda kendaraan,” ujar Walikota.

Pembuatan median jalan ini, lanjut Iman Ariyadi, berguna untuk mempercantik keindahan pusat kota, dengan ukuran median jalan mencapai lima puluh centi meter dari badan jalan.

Selain itu, meski pengerjaan pembangunan median jalan terletak pada jalan Negara, tidak dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tetapi diperoleh dana bantuan melalui coorporate social responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan di kawasan jalur protokol.

Rencananya, pengerjaan pembangunan median di tengah-tengah jalan di ruas jalur protokol tersebut akan ditanami beberapa aneka tanaman dan titik lampu hias untuk mempercantik keindahan di pusat Kota Cilegon

Reportase: A. Fernando

Comments are closed.