Pemkot Cilegon Berikan Dana Hibah Kepada 95 Lembaga Keagamaan

 

iman

Guna memberi pelatihan tentang pembuatan laporan penerima dana hibah, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon menggelar pembinaan sumber daya manusia kepada para penerima bantuan hibah.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada para penerima bantuan hibah tentang pembuatan laporan,” kata Kasubag Bantuan Sarana Keagamaan Bagian Kesra Cilegon, Iyah Sulasiyah, Kamis (02/04/2015), di Aula DPPKD Kota Cilegon.

Peserta dari acara tersebut, dari lembaga keagamaan penerima bantuan hibah seperti Majlis-majlis Ta’lim, Masjid, Mushalla dan yayasan yang ada di Kota Cilegon.

Pada tahun ini, Iya Sulasiyah melanjutkan penjelasannya, dari ratusan proposal yang sudah masuk di bagian kesra, hanya 95 proposal saja yang direalisasi. Jumlah bantuan yang di keluarkan bervariasi mulai Rp.5 juta hingga Rp.50 juta. Ini berdasarkan survei di lapangan oleh tim monitoring.

Dikatakan Iyah, kepada seluruh lembaga keagamaan di Kota Cilegon, yang ingin mengajukan proposal bantuan agar di ajukan satu tahun kebelakang, sebelum rapat kuappas yang dilakukan setiap tahun pada bulan bulan Oktober.

Sementara itu, saat di konfirmasi usai membuka kegiatan tersebut, Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi mengingatkan kepada para penerima bantuan hibah untuk membuat laporannya yang rapih. Ini karena sekecil apapun bantuan hibah yang dikeluarkan oleh pemerintah harus ada bukti laporanya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cilegon memberikan bantuan secara simbolis kepada 95 lembaga keagamaan di Kota Cilegon.

Reportase: A. Fernando