Belasan Dokter RSUD Cilegon Disekolahkan

710

RSUD-Cilegon

Kamis, 30 April 2015

Bidikbanten.com, Cilegon- Diusianya yang ke empat belas tahun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon yang menjadi rumah sakit rujukan, bagi warga di dua wilayah, yakni Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, akan ditingkatkan pelayanan dan fasilitasnya, belasan dokter yang bertugas pun disekolahkan untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis yang masih dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis, mengingat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon yang melayani sekitar 80% pasien dari BPJS ini, juga menjadi rujukan rumah sakit, warga dari perbatasan Kabupaten Serang sehingga baik pelayanan mau pun SDM (Sumber Daya Manusia)-nya perlu ditingkatkan.

Sementara itu, saat dimintai keterangan tentang hal ini, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, dr. Zainoel, memaparkan, pihak rumah sakit yang kini telah memiliki lima puluh dokter dengan rincian 34 dokter spesialis, dan 20 dokter umum, juga tengah mengikutsertakan belasan dokternya mengambil sepsialisasi, guna menambah kesiapan SDM dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit.

“Hal itu dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan SDM dari tenaga dokter spesialis, sehingga kedepan pasien tidak lagi perlu dirujuk ke rumah sakit lainnya.” Kata dia.

Selama ini RSUD Kota Cilegon, memang menjadi Rumah Sakit pilihan bagi masyarakat Kabupaten Serang, seperti Mancak, Anyar dan Cinangka, mengingat jarak tempuh ke RSUD Cilegon lebih dekat ketimbang ke RSUD Kabupaten Serang, yang berlokasi di pusat Kota Serang.

Reportase: A. Fernando