Tertutup Pedagang, Terminal Kranggot Tak Berfungsi

260

ATerminal yang berada di pasar tradisional Kranggot Kota Cilegon kondisinya sudah tidak terpakai oleh para sopir angkutan umum untuk menunggu calon penumpang. Akibatnya, membuat para pedagang memanfaatkan dengan menggelar dagangannya.

Akhirnya kondisi terminal yang terletak di tengah-tengah pasar tradisional Kranggot di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, ini menjadi semerawut karena tidak digunakan para sopir angkutan umum untuk menunggu penumpang.

Dalam pengamatan bidikbanten.com, Jum’at (7/03/2015), keadaan terminal pasar Kranggot sendiri selain telah mengalami kerusakan juga terbengkalai, yang akhirnya berubah fungsi menjadi tempat berdagang.

Akibat kondisi terminal yang sudah tidak layak digunakan tersebut, selain semrawut, arus lalu lintas di areal pasar tradisional Kranggot itu menjadi tidak teratur, karena sopir angkot menurunkan dan menaikan penumpang di sembarang tempat.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Perhubungan, Dana Sujaksani, menyatakan akan memfungsikan kembali keberadaan terminal pasar Kranggot, dengan memperbaiki beberapa bagian yang mengalami kerusakan. “Nanti bila sudah diperbaiki dapat difungsikan kembali terminal Kranggot untuk angkutan kota. Dan nantinya dapat mengatasi kesemrawutan lalulintas di areal pasar itu,” ujarnya.

Reportase: A. Fernando