Pemkot Serang Gelar Safari Pengajian

292

masjid

Masjid Bilal, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Kaujon, kedatangan tamu rombongan Wakil Walikota Serang, Sulhi Khair. Kedatangan rombongan dalam rangka safari pengajian rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, yang bulan ini diselenggarakan di perguruan Muhammadiyah, Selasa (24/03).

“Tujuan diselenggarakannya safari pengajian ini tidak lain adalah semata-mata sebagai sarana silaturahim pihak pemerintah dengan masyarakat kota Serang umumnya,” kata Walikota Serang, Sulhi Khair, dalam sambutannya.

Walikota menerangkan, kegiatan ini untuk menela’ah ayat-ayat Al-Quran, agar masyarakat lebih tahu dan memahami tentang kandungan ayat Al-Quran, agar meminimalisir kesalah pahaman masyarakat akan paradigma agama yang akhir-akhir ini banyak diberitakan yakni ISIS.

Yang lebih inti, lanjut Walikota, tujuan dari safari pengajian ini agar tercipta Kota Serang yang benar-benar madani seperti yang tertuang dalam slogannya.

Lebih lanjut, Sulhi menyampaikan pesan kepada para siswa perguruan Muhammadiyah agar dapat memilah-milih pergaulan, sebab akhir-akhir ini marak sekali penyalahgunaan narkotika. Ini karena Para siswa sebagai penerus generasi agar tidak terjerumus pada narkoba.

Didapuk sebagai penceramah Dr. Samsudin, M. Pd, selaku Pengurus Wilayah Muhammadiyah Banten, menyampaikan bahwa seyogyanya, antara pemimpin dan yang dipimpin harus tercipta hubungan yang harmonis, agar tujuan pembangunan itu tercapai.

Kita (masyarakat) boleh mengkritik tetapi harus melihat porsinya dan kebenarannya. Bahwa pemerintah bekerja untuk rakyat, jika terus dikritik kemungkinan malas bekerja untuk rakyat. “Apa mau kita dicuekin pemrintah,” ujarnya.

Samsudin dalam menutup ceramahnya berharap, semoga acara safari seperti ini terus berkelanjutan dilakukan Pemkot Serang, agar kelak terwujud kota Serang yang benar-benar madani.

Acara pengajian yang dimulai pukul 14.00 WIB, dihadiri unsur kelurahan dan kecamatan setempat serta ratusan jama’ah Perguruan Muhammadiyah, diantaranya Dewan Guru SD Muhammadiyah, SMP & SMA Muhammadiyah hingga Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Reportase: Rifyal D.