Pemenang MTQ Berharap Pemerintah Membina Generasi Muda

323

 

MTQ XII Banten

Ustad Supriyadi, warga di Lingkungan Temposo, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, menyabet juara satu sebagai Qori terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten XII tahun 2015 di Kabupaten Lebak.

Supri mengaku, sangat bersyukur bisa meraih prestasi yang cukup baik dalam lomba tahunan tersebut.

Kepada bidikbanten.com, Supriyadi mengatakan bersyukur mendapat juara satu pada lomba MTQ ini, dan akan dipersembahkan untuk Kota Cilegon. “Alhamdulillah saya dapat juara satu. Ini saya persembahkan untuk Kota Cilegon,” ujarnya.

Menurutnya, semua kafilah yang dikirim pada lomba MTQ Tingkat Provinsi Banten sudah berusaha maksimal dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam menghadapi final, Supriyadi bertemu dengan Qari dari Pandeglang, yang pernah juara pertama MTQ tingkat Kota Cilegon utusan Kecematan Cilegon (sebagai cabutan), sementara Supriyadi sendiri ketika itu meraih juara ke dua.

“Saya bersyukur bisa meraih juara dalam MTQ tingkat provinsi. Dan terima kasih kepada orang tua saya dan guru yang telah memberikan doa, bimbingan dan dukungannya,” ucap Supriyadi.

Supriyadi berharap, Pemerintah Kota Cilegon dapat memberikan pembinaan kepada generasi muda sebagai penerus. Ini agar ke depan tidak adalagi peserta dari daerah lain dalam MTQ tingkat kota. Selain itu, dimasa akan datang Kota Cilegon akan meraih juara Umum tingkat Propinsi Banten.

Reportase: Dede Irawan