Pandeglang Kurang Antusias Dalam Kegiatan Perkemahan Siaga

20150319_094728

Perkemahan siaga tingkat Kwartir Daerah Propinsi Banten, yang di gelar pagi tadi di bumi perkenahan Krakatau Steel Kota Cilegon, kali ini pesertanya tidak memenuhi target.

“Kurangnya target disebabkan Kabupaten Pandeglang yang seharusnya mengirim empat barung atau regu tetapi hanya dua barung saja.” Ujar Imas, Ketua Panitia Pekemahan kepada bidikbanten.com, Kamis (19/3), di Cilegon.

Imas menjelaskan, target peserta kali ini yang seharusnya 432 peserta tetapi hanya 408 peserta. Namun demikian antusiasme peserta usia Sembilan sampai 11 tahun tetap senangat mengikuti kegiatan tersebut, mestipun cuaca amat panas.

“Hari ini kegiatan perkemahan dilaksanakan sampai pukul 14:30 Wib,” kata Imas menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Kuaran Propinsi Banten, Moh. Masduki, menerangkan kegiatan perkenahan seperti ini perlu dilakukan sejak dini, dengan tujuan untuk mendidik anak agar berkarakter.dan berdisiplin.

Kegiatan tersebut untuk tingkat siaga berkemahnya dilakukan hanya pada siang hari dan didampingi para pembina dari masing-masing sekolah.

Di tempat terpisah, Ketua Andalan Cabang Kota Cilegon, menyatakan amat bangga Kota Cilegon dijadikan sebagai tuan rumah dari kegiatan ini, meskipun pihaknya tidak terlalu istimewa dalan mempersiapkan acara tersebut.

Reportase: Dede Irawan