Reno Yanuar, Calon Walikota Cilegon Termuda Harapan Masyarakat Dengan Semangat Pembenahan

1155

reno yanuarAjang pesta Rakyat berupa pemilihan Kepala Daerah sebentar lagi akan di gelar di kota Cilegon, sejumlah nama sudah bermunculan dan mulai berusaha merebut simpati masyarakat pemilih dengan beragam strategi yang dilakukannya.

Sejumlah nama yang di gadang-gadang dan terlihat sudah muncul  bersiap diri untuk maju menjadi orang nomor satu di kota ini antara lain, Heldy Agustian dengan latar belakang pebisnis Marketing Toyota, Erick Rebiin Politisi Partai Nasdem, Ali Mujahidin politisi dan pengusaha, Iman Ariyadi  incumbent Walikota Cilegon dan yang terakhir adalah Reno Yanuar, seorang Politisi Muda PDI Perjuangan yang siap maju dengan misi perbaikan dan semangat pembaharuan untuk masyarakat kota Cilegon.

Diantara sekian calon Walikota Cilegon yang sudah menguat dalam opini publik itu terdapat seorang calon Walikota termuda yang bersemangat maju dengan membawa semangat perubahan dan pembenahan, ia hadir dan terpanggil dalam kancah politik lantaran dilatar belakangi oleh kondisi masyarakat yang ia nilai belum mendapatkan porsi yang layak sebagai masyarakat industri.

Lahir dan dibesarkan di kota Cilegon pada 10 Januari 1981, pria yang bergelut di dunia Politik dengan menjabat sebagai ketua Bappilu PDI Perjuangan  kota Cilegon ini merasa terpanggil  membawa semangat perubahan dan perbaikan di segala bidang untuk masyarakat kota Cilegon.

Jiwa mudanya yang selalu bersemangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat membuat pria usia 34 tahun ini maju dalam Pilkada Walikota kota Cilegon perioede 2015-2020, dalam sebuah status di akun Facebooknya ia pernah menulis bahwa ia akan selalu optimis kendati banyak yang menilai bahwa ia akan kalah dalam pertarungan Pilkada melawan Incumbent  nanti, namun semangat juangnya dengan membawa misi pembenahan kota Cilegon semakin menguatkan tekadnya untuk maju sebagai Calon Walikota Cilegon sekaligus calon termuda dari kandidat lainnya.

“Saya tetap optimis untuk maju Pilkada 2015, saya tidak pernah surut untuk melangkah dan maju untuk membenahi kota Cilegon ini agar lebih baik lagi. Hanya Allah SWT yang akan memutuskan siapa calon yang terbaik yang akan Allah SWT pilih untuk memimpin kota Cilegon ini menjadi Kota yang Makmur sejahtera dan Lebih baik ke Depan” ujar Reno.

Selain bergelut di kancah Politik sebagai ketua Bapilu, Reno Yanuar dalam keseharianya dikenal juga sebagai ketua Koperasi Kadin dan Direktur di PT Mitra Baja Inti, kendati secara ekonomi ia sudah tercukupi, namun semangat mudanya yang positif dan latar belakang pemikirannya tentang pembenahan dan perbaikan bagi masyarakat kota Cilegon membawa dirinya untuk maju dengan tekad kuat membangun kota kelahirannya dan bertekad membenahi persoalan kesejahteraan bagi  masyarakat kota Cilegon.

Reportase: Ardiansyah

 

 

Comments are closed.