Pendiri Facebook dan Jokowi Ketemuan Hari ini, Ada Apa Ya?

129

jokowiPendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg rencananya akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Senin (13/10) ini.

Menurut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pertemuan hari ini adalah inisiatif dari pihak Mark Zuckerberg. “Ini inisiatif dari pihak Mark, mereka mau bertemu dengan Pak Gubernur,” ujarnya.

Meski belum mengetahui secara rinci apa yang akan dibahas, namun Heru memprediksi pertemuan tersebut akan membahas masalah pengembangan teknologi informatikan di Indonesia.

“Agendanya bincang-bincang ringan saja, mungkin bisa seputar pengembangan Facebook di Indonesia karena memang disini komunitasnya besar. Kemungkinan juga bisa membahas pengembangan teknologi informatikan di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg tiba di Indonesia. Begitu tiba di Indonesia, Mark Zuckerberg langsung menuju Yogyakarta untuk menikmati matahari terbit dari atas Candi Borobudur.

“Saya baru saja tiba di Indonesia dan langsung naik ke Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit,” tulis Mark dalam akun resmi Facebook miliknya, pada Ahad (12/10).

Mark juga memposting foto yang dirinya di Candi Borobudur. Ia terlihat hanya mengenakan kaos berwana hijau dengan celana pendek berwarna hitam, dengan menghadap ke arah matahari terbit.

Selain itu, Mark juga menuliskan keberadaannya di Indonesia untuk bertemu dengan operator dan pengembang internet. org di Jakarta. “Saya tidak sabar untuk bertemu developer, partner operator dan pemimpin pemerintahan di Jakarta besok,” tulisnya.

Presiden terpilih Joko Widodo mengakui jika ia akan bertemu pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg pada hari ini. Namun Jokowi enggan menjelaskan apa yang akan dibahas dalam pertemuan besok

“Iya besok akan bertemu,” ucap di sebuah gudang kayu untuk pembuatan mebel di Jalan Cipinang Muara 3, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Ahad (12/10).