Ini Akibatnya jika Terlalu Banyak Makan Roti Tawar

499

roti tawarAnda sering menyantap roti tawar sebagai makanan harian? Ada baiknya Anda mulai mengurangi mengonsumsinya.

Penelitian yang dilansir Times of India menyatakan, terdapat empat alasan mengapa roti tawar tak baik dikonsumsi terlalu sering.

Tidak mengandung banyak nutrisi
Berbeda dengan makanan lain, roti, terutama roti putih kekurangan nutrisi. Anda tidak mendapatkan serat dan tidak mendapatkan kebaikan dari biji-bijian. Sementara, roti yang terbuat dari gandum sedikit lebih baik. Jika Anda gemar makan roti, disarankan mengonsumsi roti yang terbuat dari biji-bijian karena mengandung lebih banyak nutrisi.

Mengandung terlalu banyak garam
Kebanyakan jenis roti, terutama yang Anda beli di supermarket, banyak mengandung garam. Jadi, jika Anda mengurangi konsumsi roti, maka jumlah natrium dalam tubuh akan berkurang secara signifikan. Walau begitu, menyantap selembar roti tawar tak akan membahayakan.

Memicu kelebihan berat badan
Kombinasi kandungan karbohidrat, garam, gula halus, dan pengawet di dalam roti dapat membuat berat badan Anda bertambah. Sesekali makan roti tentu tak masalah, namun pilih jenis roti yang lebih sehat.

Tak mengenyangkan
Anda pernah makan roti, namun tak merasa kenyang? Itu terjadi karena kurangnya kandungan nutrisi dalam roti. Untuk mengakalinya, ketika menyantap roti tawar bisa Anda tambahkan selada, tomat, mentimun, irisan ayam atau ikan tuna.

MET