Polres Serang Gelar Razia Pekat, 9 Pasangan Mesum Digerebek di Kamar Hotel

701

Serang, BBO – ​Sebanyak 9 pasangan mesum diamankan petugas gabungan Polres Serang dari kamar sejumlah hotel di Kota Serang, kesembilan pasangan yang tidak memiliki ikatan resmi pernikahan ini kepergok sedang berduaan di dalam kamar tempat penginapan, wisma dan hotel.

Bahkan, dari Informasi yang diperoleh, razia penyakit masyarakat dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan yang digelar Polres Serang dimulai pukul 00.00.

Razia diawali di Wisma Hikmah, Wisma Semesta, wisma Surabaya, dan berakhir di salah satu hotel di Taman Sari. Petugas menyisir satu persatu kamar tempat-tempat penginapan itu. Mereka diminta menunjukkan kartu identitas serta surat nikah. Pasangan yang tidak memiliki surat nikah langsung digelandang petugas.

Dalam razia itu, petugas memergoki beberapa pasangan yang sedang asik berdua-duaan di dalam kamar. Ada beberapa pasangan yang awalnya mengaku pasangan suami istri, namun saat diminta untuk menunjukkan surat nikah meraka tidak bisa menunjukkannya.

Dari razia yang digelar hingga dini hari itu, petugas mengamankan sembilan pasangan yang tidak memiliki ikatan pernikahan. Mereka dibawa ke mapolres untuk didata dan diberikan pembinaan.

Kasat Sabhara Polres Serang AKP Adrian menyatakan bahwa razia penyakit masyarakat itu digelar dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan. Tujuannya, kata Adrian, untuk meminimalisasi berbagai bentuk penyakit masyarakat seperti prostitusi di Kota Serang.

“Razia pekat (penyakit masyarakat) ini untuk menekan angka kriminalitas di wilayah kita selama bulan suci ramadhan, ini kita lakukan secara preventif ataupun tindakan represif bila diperlukan” kata Adrian kepada wartawan.

Adrian menegaskan bahwa razia serupa akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Serang. “Kita akan terus melakukan razia ini sehingga wilayah hukum Polres Serang aman dan kondusif selama ramadhan dan seterusnya,” pungkasnya.

( Angga/BBO)