Ratusan Buruh Datangi Hotel Gran Melia, Dukung Prabowo

263

Sekitar 100 buruh yang tergabung dalam Garda Metal terlihat mendatangi Hotel Gran Melia, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (15/6/2014), tempat acara debat capres putaran kedua berlangsung.

Mereka terdiri dari setidaknya dua serikat buruh yaitu Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Kedatangan mereka merupakan lanjutan dari aksi longmarch dari Bandung yang selama 4 hari mereka lakukan sejak Selasa (10/6) pukul 12.00 WIB, start dari monumen Bandung dan tiba di Jakarta Jumat (13/6).

Beberapa buruh tampak mengenakan seragam hitam-hitam dengan ikat kepala berwarna merah. Massa kompak menyanyikan yel-yel mendukung prabowo. “Garuda di dadaku, Prabowo presidenku, kuyakin hari ini pasti menang. Hidup Prabowo!” teriak mereka.

Sampai pukul 19.15 arus lalu lintas di Jl Rasuna Said dari arah Menteng terpantau ramai lancar, sedikit tersendat sejak 500 meter sebelum Hotel Gran Melia. Polisi lalu lintas tampak berjaga di sepanjang jalan. Sebaliknya dari arah Mampang, terpantau lancar.