SDA Dicoret dari Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

339
Calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, mengatakan, pihaknya sudah merampungkan susunan Tim Kampanye Nasional, Minggu 25 Mei 2014. Semua ketua umum partai yang berkoalisi pun menduduki posisi masing-masing.
Saat ditanyakan posisi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali alias SDA dalam Tim Kampanye Nasional, Hatta menjawabnya dengan tegas.
“Kami sudah evaluasi, SDA tidak ada posisi,” ujar Hatta saat ditemui di Rumah Polonia, Otista, Jakarta Timur, Minggu 25 Mei 2014.
Sebelum ditetapkan menjadi tersangka, SDA memang masuk dalam struktur atau susunan tim sukses tersebut. Dia sebagai majelis koalisi.
Namun, setelah menyandang status hukum tersebut, maka SDA tak lagi aktif dalam mengurus tim kampanye nasional ini.
“Dia (SDA) tidak mungkin bisa aktif (karena telah menjadi tersangka karena terlibat dugaan korupsi dana haji). Tentu kita harus realistis,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.
Hatta mengatakan, posisi SDA dalam Tim Kampanye Nasional itu akan diganti oleh anggota PPP lainnya. Kemungkinan besar, posisinya akan diganti oleh wakil ketua umum PPP. (art)