Pagi Ini, Jokowi Umumkan Nama Cawapresnya

1594

Pagi ini, Senin (19/5/2014) Calon Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama cawapresnya. Deklarasi Jokowi dan cawapresnya akan dilakukan di Gedung Joeang, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB.

Rencananya, deklarasi tersebut akan dilakukan usai Jokowi bertemu dengan ketua umum empat partai pendukungnya yakni Megawati Soekarnoputri (PDIP), Surya Paloh (NasDem), Muhaimin Iskandar (PKB),  dan Wiranto (Hanura) di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

“Besok pagi (Senin, 19/5/2014) pertemuan Jokowi dengan empat ketua umum partai pendukung. Selesai pertemuan Jokowi akan deklarasikan sendiri siapa nama cawapresnya di Gedung Joeang,” kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo saat ditemui di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Minggu (18/5/2014) malam.

Tjahjo menambahkan, usai deklarasi Jokowi bersama rombongan akan kembali ke kediaman Megawati dan bertemu dengan seluruh pengurus PDIP, PKB, NasDem dan Hanura. Rencananya, setelah menggelar pertemuan itu Jokowi dan cawapresnya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Rencananya siang atau sore hari kita akan daftar ke KPU,” tuturnya.

Seperti diketahui, tadi malam Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menemui Megawati Soekarnoputri menyampaikan hasil rapimnas Partai Golkar sesuai janji pada pertemuan sebelumnya. Tjahjo mengatakan Aburizal dan Mega sempat berbicara empat mata. Namun, pertemuan itu ternyata belum memutuskan kesepakatan apapun antara Golkar dengan PDIP.

(Torie Natalova)