Ini Alasan Marzuki Alie Dukung Prabowo-Hatta

353

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengungkapkan, keputusannya bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta merupakan inisiatif sendiri. Alasannya, kata dia, ingin melanjutkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah dibangun selama 10 tahun ini.

“Kan Pak Prabowo sudah mengatakan, program Pak SBY yang bagus akan dilanjutkan, yang kurang akan diperbaiki,” ujarnya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/5/2014) pagi.

Sebelumnya, Prabowo yang kerap mengkritik pemerintahan SBY, menunjukkan sikap sebaliknya. Dalam berbagai kesempatan, dia kerap memuji pemerintahan SBY dan ingin melanjutkan kesuksesan yang sudah diraih. Terlepas dari kekurangan yang dimiliki, menurut Prabowo, pemerintahan yang dibangun SBY sangat berjasa besar dalam membangun negara ini.

Selain itu, Marzuki juga merasa memiliki kedekatan secara personal dengan Hatta. Marzuki mengatakan, ia sangat mengenal Hatta sehingga tahu mengenai kapasitasnya untuk mengurus negara.

“Kita kan sama-sama orang Sumatera Selatan, pernah sama-sama jadi Tim Sukses SBY, saya waktu itu sekertaris. Beliau kan juga pernah jadi Menko Perekonomian,” ujarnya.