HP Jual Tablet “Quad-core” Cuma Rp 1,2 Juta

Di dunia gadget, HP dikenal sering menelurkan produk-produk dengan harga miring. Begitu juga dengan tablet bernama HP 7 Plus yang diluncurkan perusahaan itu hari Kamis (22/5/2/14) kemarin.

Tablet Android 7 inci ini banderol harganya hanya 100 dollar AS atau tak sampai Rp 1,2 juta. Poin harga tersebut terbilang murah meriah untuk kelas tablet 7 inci besutan vendor internasional.

Sebagaimana dikutip dari BGR, jeroan HP 7 Plus mencakup prosesor quad-core 1GHz bikinan Allwinner Technology. Chip tersebut berbasis arsitektur ARM Cortex A7.

Komponen lainnya termasuk RAM 1GB, kapasitas media penyimpanan internal 8GB, slot micro-SD, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Layarnya yang selebar 7 inci memiliki resolusi 1024×600.

HP turut melengkapi tablet ini dengan kamera belakang 2 megapixel dan kamera depan 0,3 megapixel, serta baterai 2.800 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 5,5 jam.

Disediakan pula kapasitas penyimpanan sebesar 25GB di jasa cloud storage Box dan software Kingsoft Office untuk menarik pembeli.

Selain 7 Plus, HP juga memiliki produk tablet lain yang sama-sama dihargai terjangkau, yakni Slate 7 yang memiliki prosesor Nvidia Tegra 3 dan dbanderol 150 dollar AS.

Sumber: BGR