Ditanya soal Uang Rp 1 M, Wawan Menangis

324

Hakim Tipikor mempertanyakan maksud Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan tentang uang Rp 1 miliar yang diberikannya kepada  Susi Tur Andayani. Wawab sempat sesungguk hingga menangis sebentar saat dicecar mengenai uang itu.

Hal ini sendiri bermula ketika Hakim Gosen ButarButar menanyakan soal motivasinya memberikan duit buat Susi. Pasalnya, menurut Gosen pasti ada sesuatu yang membuat Wawan memberikan duit itu.

“Apa motivasi saudara terdakwa memberikan bantuan Rp 1 miliar untuk Pilkada Lebak? Saudara ini kan pengusaha, tidak mungkin memberi secara cuma-cuma,” tanya Gosen kepada Wawan di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (19/5/2014)

Namun, suami dari walikota Tangeran Selatan itu, berkelit tidak memiliki motivasi apapun atas pemberian uang tersebut. Dia mengaku memberikan uang itu karena ada tekanan dari Susi bahkan merasa dijebak oleh calon bupati lebak Amir Hamzah.

“Saya merasa dijebak oleh Amir, karena Amir ingin melibatkan dari awal. Waktu saya ketemu dengan dia, saya tidak pernah menyanggupi memberikan uang, tapi dia bilang Susi kalau saya sudah sanggup. Sehingga Susi terus mendesak saya,” imbuhnya

Mendengar jawaban itu, Gosen tidak langsung percaya, ia terus menggali mengenai pemberian uang tersebut.

“Kalau menjawab yang logis lah, sebagai pengusaha masak tidak ada motivasi lain. Tapi di persidangan ini kami tidak akan mengejar pengakuan terdakwa,” kata hakim Gosen.

Tak sampai disitu, kuasa hukum Wawan, Adnan Buyung Nasution kembali menanyakan ihwal duit Rp 1 miliar tersebut. Ia kembali mencecar namun, Wawan justru menangis

“Tadi sudah saya jelaskan, saya dijebak oleh Amir” ujarnya sambil menangis.

(Lhe)