LSM ACAK Ajak Elemen Pemuda Berkarya Lebih Nyata

346

LSM Anak Cilegon Anti Kekerasan (ACAK) mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya kalangan pemuda agar  lebih memaksimalkan potensi diri dan wilayahnya ketimbang mengurus hal-hal yang kurang bermanfaat, ajakan itu dikatakan oleh Reno Yanuar, ketua LSM ACAK kota Cilegon. Dikatakan Reno, bahwa kota Cilegon ini jika di ibaratkan adalah sebuah  kota emas yang dalam setiap jengkalnya berharga. “Tanah yang kita pijak ini adalah emas, karena cilegon sekarang ini adalah kota industri baja yang menyerap banyak tenaga kerja dan banyak menghasilkan devisa baik untuk negara dan pemerintahan maupun bagi masyarakat sekitar, nah menurut saya alangkah baiknya bila apa yang ada disekitar kita ini kita manfaatkan sebaik mungkin dengan berkarya dan bekerja, bukan malah sebaliknya”kata Reno yang  juga menjabat sebagai wakil ketua Kadin kota Cilegon ini.

“Sejauh ini saya melihat peran pemuda dalam wadah LSM di kota Cilegon ini belum maksimal dan kurang terarah, mereka hanya melulu mempersoalkan dan mengkritisi sesuatu tanpa memberi solusi terhadap persoalan itu sendiri, padahal peranan LSM itu begitu besar jika dimanfatkan sebaik mungkin demi kepentingn masyarakat” terangnya. Kendati demikian, lanjut Reno, dirinya sangat terbuka jika ada kalangan muda yang ingin bersatu untuk mencari solusi dan peran yang lebih kongkrit lagi agar memiliki kemampuan dan kompetensi, sehingga pada akhirnya dapat bersaing dengan kalangan muda yang lain.

Terkait banyaknya persoalan hukum  yang sedang menjerat para pejabat di kota Cilegon ini, Reno berharap kepada kawan-kawannya sesama aktifis agar menahan diri  dan menyerahkan persoalan hukum tersebut kepada pihak  terkait dan hormati hukum, seraya dirinya juga berharap kepada kalangan muda agar lebih menggali potensinya melalui wadah-wadah yang tersedia agar bisa membantu masyarakat.

“Cari Solusi dalam setiap persoalan yang ada di masyarakat, bukan hanya bisanya  mengkritisi pejabat yang sedang tersandung masalah saja, persoalan pejabat yang sedang tersangkut perkara hukum  serahkan saja kepada pihak terkait sesuai mekanismenya, biarkan hukum berjalan sesuai aturan yang berlaku dan jangan intervensi” tegas Reno. (kang_dikin/BBO)

 

 

Comments are closed.