Puskesmas Jombang Dibobol Maling

659


Puskesmas Jombang yang terletak di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dibobol maling. Aksi pencurian tersebut baru diketahui pada Kamis (26/7/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Diperkirakan pencurian pusat kesehatan masyarakat yang terletak persis di depan kantor Kecamatan Jombang ini dilakukan pada Rabu (25/7/12) atau Kamis dini hari.

“Pagi jam 7 saya membersihkan beberapa ruangan. Pas ruang poli gigi saya melihat jendela terbuka dan seperti dibongkar paksa. Karena tidak ada teralis yang dipasang, langsung saya lapor ke Pak teguh sebagai kepala TU (tata usaha),”ujar petugas kebersihan yang enggan menyebutkan identitasnya kepada Berita Cilegon Online (BCO) pukul 09.00 Kamis tadi. Menurut informasi dari petugas kebersihan tersebut, barang yang diketahui hilang adalah satu unit laptop.

Sementara itu, Camat Jombang Agus Ariyadi yang ditemui saat meninjau lokasi mengatakan, pihaknya baru mendapatkan laporan dan langsung melakukan peninjauan lapangan. “Saya langsung ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari bawahan saya, karena jarak kantor puskesmas dan kantor kecamatan cukup dekat,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, kuat dugaan maling masuk melalui jendela ruang gigi. “Dugaan saya maling masuk melalui jendela karena tidak ada teralis dan seluruh barang yang ada diruangan tersebut dibobol.

Sekertaris Dinas Kesehatan dr Ariadna, membenarkan peristiwa itu. “Betul kami mendapat laporan adanya pencurian di Puskesmas Jombang. Namun untuk lebih jelasnya silahkan ke Polres Cilegon,”ujar Ariadna.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, puskesmas ditutup dan tidak melayani kesehatan masyarakat sementara untuk proses penyelidikan polisi. “Pelayanan sementara ditutup dan besok sudah bisa normal lagi,” ujar AriadnaPuskesmas Jombang yang terletak di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dibobol maling. Aksi pencurian tersebut baru diketahui pada Kamis (26/7/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Diperkirakan pencurian pusat kesehatan masyarakat yang terletak persis di depan kantor Kecamatan Jombang ini dilakukan pada Rabu (25/7/12) atau Kamis dini hari.

“Sekitar jam 7 saya membersihkan beberapa ruangan. Pas ruang poli gigi saya melihat jendela terbuka dan seperti dibongkar paksa. Karena tidak ada teralis yang dipasang, langsung saya lapor ke Pak teguh sebagai kepala TU (tata usaha),”ujar salah seorang petugas kebersihan yang enggan menyebutkan identitasnya. Menurut informasi dari petugas kebersihan tersebut, barang yang diketahui hilang adalah satu unit laptop.

Camat Jombang Agus Ariyadi yang ditemui saat meninjau lokasi mengatakan, pihaknya baru mendapatkan laporan dan langsung melakukan peninjauan lapangan. “Saya langsung ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari bawahan saya, karena jarak kantor puskesmas dan kantor kecamatan tidak jauh,” ujarnya.

Dikatakan Agus, kuat dugaan maling masuk melalui jendela ruang gigi. “Dugaan saya maling masuk melalui jendela karena tidak ada teralis dan seluruh barang yang ada diruangan tersebut dibobol.

Sekertaris Dinas Kesehatan dr Ariadna, membenarkan peristiwa itu. “Betul kami mendapat laporan adanya pencurian di Puskesmas Jombang. Namun untuk lebih jelasnya silahkan ke Polres Cilegon,”ujar Ariadna.

Comments are closed.