AWAS !!! AKSI PARA PENCOPET DI KERETA API DIDUGA DIBEKINGI OKNUM ANGGOTA PKD

963

Bidik Lebak
Sarana transportasi yang murah meriah juga aman dan nyaman adalah Kereta Api, banyak masyarakat lebih memilih jasa Kereta Api  karena dinilai sangt ekonomis juga cepat. Namun sangat disayangkan sarana transportasi unggulan msyarakat itu ternyata dijadikan sarang para pencopet terutama trayek Rangkas Bitung – jakarta dan Rangkas Bitung – Merak.

Seperti dikeluhkan suryati warga pandeglang yang pulang naik kereta ke serang dari Rangkas Bitung , ” saya naik kereta karena bisa irit ongkos, tapi apesnya justru saya kecopetan, dompet saya hilang sy baru sadar dompet sy hilang waktu sy mau beli makanan di atas kereta, mungkin copet itu beraksi saat saya berdesakan naik tadi di Stasiun Rangkas Bitung,” hal senada juga di keluhkan Darma warga cikeusal, “saya juga pernah kecopetan di stasiun Rangkas, Hape saya di copet saat saya naik kereta, di stasiun Rangkas sebenarnya tidak aman mas, tapi aparat keamanam kok nyantai aja kayak ada kong kalikong dengan pencopet.” keluhnya.

Saat Bidik mencoba melakukan investigasi, salah seorang nara sumber yang enggan disebutkan namanya membenarkan di Stasiun Rangkas  banyak pencopetnya, namun ironisnya seakan mereka itu dipelihara atau di bekingi oleh aparat maupun Petugas Keamanan Dalam (PKD) Stasiun Rangkas, terbukti setiap kali tertangkap selang 1 atau 2 jam yang tertangkap itu sudah berkeliaran lagi di stasiun berikutnya. “berarti kan ada kerja sama diantara mereka itu,dan kami para pedagang yang sudah tahunan di kereta dan stasiun ini jadi tahu persis sepak terjang mereka,dan para pencopet umumnya selalu setor pada oknum PKD pak” terang para pedagang.

Namun sangat sayangnya waktu Wartawan Bidik hendak konfirmasi, Kepala Stasiun Rangkas sedang tidak di tempat, akhirnya Wartawan bidik menemui bagian  Humas PT KAI di Jakarta, saat ditanya tentang masalah keamanan dalam Stasiun, kepala Humas PT KAI membenarkan adanya tindak kriminal pencopetan tersebut, dan membenarkan pula adanya dugaan kerja sama oknum yang  membekingi para pencopet tersebut, “tapi bukan oleh pegawai PT KAI, keamanan di Stasiun adalah karyawan kontrak, bila benar oknum PKD membekingi pencopet maka akan kita tindak tegas” janjinya. (FG)

Comments are closed.